Labels

Sunday, August 24

Pacar Datang, Lupa Teman

"Cieee yang sekarang udah punya pacar, jarang keliatan, sama pacar terus, diajak maen aja susahnyaaa hmmm...". itu perkataan salah seorang teman ke temannya sebagai bentuk protes (re: nyindir) gara-gara udah sibuk sama pacarnya.




Emang suka kaya gitu ya, dan banyak banget kejadian yang temen jadi sibuk sama pacar barunya, dengan berbagai alasan, entah itu pacar pertama, pacar paling cakep, atau pacar dapet dari nikung temen. Yup! Bikin eneg emang kalo punya temen yang mendadak jadi kaya gitu, tapi mau gimana lagi, itu kan hak mereka, kita ya cuma bisa ngomel sama temen yang lain, tapi nih ada pengecualian kalo buat aku. Kalo itu terjadi sama temen deket aku, aku bakal berani ngomong blak-blak-an ke dia. Complain aja habis-habisan. Mau suka atau gak suka itu soal belakangan, yang penting kita udah ngasih tau ke dia. Keliatannya lebay sih, tapi bukan itu intinya
saat posisi kita sebagai temennya. Kita cuma mau dia tau kalo kita kehilangan sosok dia yang dulu.

Dan kenapa aku pengen nulis pake topik ini? KARENA GUE PERNAH DIGITUIN -______-.
Iya bener, di complain sama beberapa temen yang biasa hangout bareng, di sms juga, dan moment yang paling nyebelin adalah disikut-sikut sama temen kalo ketemu dikampus. Di sindir-sindir gitu, di ecengin berondongan sama temen-temen. Temen-temen kaya gitu emang nyebelin, malu-maluin tapi nyenengin juga, jadi ya no matter what they say about your relationship, enjoy aja lah.



Siapa yang punya mindset kaya gini? Jadi, penjelasan gue adalah...kaya gini nih...
Based on my experience, sebenernya sih antara teman sama pacar itu kaya air sama minyak, gak bisa disatuin (sorry bukan iklan), tapi bisa saling berdampingan. Teman sama pacar itu kan 2 hal yang beda konteks, dan beda perlakuan. Ada hal-hal yang gak bisa dibandingin ataupun disamain antara temen sama pacar. Kalo ada yang gak bisa balance ngjalanin keduanya, mungkin ada beberapa hal yamg belum bisa dipahami sama kamu.

Perhatiin deh, kamu pasti pernah nyepelein agenda kamu sama temen kamu cuma demi pacar, batalin janji karena diajak jalan sama pacar, gak dateng ke party temen gara-gara diajak makan bareng pacar. Buat aku, itu tuh common sense banget. Padahal kan, moment-moment kaya gitu gak bisa tiap hari kamu lakuin. Coba deh kamu kasih penjelasan yang baik dan bijak ke pacar, urusan pacar kan bisa besok-besok lagi, toh cuma sekedar makan bareng doang. BIASANYA sih...bisa ngerti, kalo gak yaudah jitak aja tuh orang hmm.

The last: Temen sama pacar sama pentingnya kok. Temen, yang penting itu jujur dan bawa pengaruh positif  buat kamu. Pacar, yang penting itu T.O.P B.G.T buat jadi Imam di keluarga, aaaa~

Everyone has his/ her own way to do something. They have their own way to decide one thing. People have may choices to make their life is so wonderful. Sadarlah wahai kawan yang lupa sama teman karena pacar datang. Oke bye!


No comments:

Post a Comment